by

TNI-Polri Teken MoU Untuk Fasilitasi Akomodasi PON XX Papua

JAYAPURA, Kamerapapua.com (13/05/2020) – DR. Yunus Wonda (Ketua Harian PB PON Papua) mengatakan pihaknya akan menyiapkan seluruh akomodasi terkait dengan penyelenggaraan PON XX 2020 yang telah digeser ke 2021.

“Itulah yang saya inginkan dengan eventnya tapi seluruh kesiapan itu tetap kita siapkan terutama menjadi tugas kita adalah akomodasi yang menjadi catatan kami dan juga menjadi tetapan bagi Pemerintah pusat untuk selalu melihat akomodasi kita di Provinsi Papua,” terangnya

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI-Polri yang menyerahkan seluruh tempat untuk kita pakai dalam penyiapan akomodasi para atlet dan tamu kita yang akan hadir yaitu wisma dan asrama yang dimiliki,” ucapnya.

Brigjen TNI. Bambang Trisnohadi (Kasdam XVII Cenderawasih) menyatakan kesiapan terkait penggunaan fasilitas TNI-Polri untuk pelaksanaan PON.

“Intinya disini kami dari TNI menyiapkan dan saya mewakili angkatan darat, laut dan udara ada beberapa fasilitas asrama maupun perumahan yang dapat digunakan,” ungkapnya.

Brigjen Pol. Yakobus Marjuki (Wakapolda Papua) mengatakan bahwa Kapolda sangat mendukung kebijakan Pemerintah untuk MoU.

“Saya kira ini sangat perlu menjadi dasar untuk bekerja manakala ada sesuatu yang penting maka ini adalah legalitas. Legalitas ini perlu didukung,” harapnya.

“Intinya Polda Papua siap lakukan pengamanan, pengawalan dengan kekuatan yang ada dan juga kita siap untuk meminta BKO dari TNI kalau apabila kita perlukan sehingga semua yang kita lakukan bisa berjalan dengan aman dan baik,” tukasnya.

Turut hadir saat teken MoU, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmatika, Danlanud Silas Papare Jayapura Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, MM, M.Tr (Han), dan Sekretaris PBVSI PON Papua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *