by

Gereja Kingmi Dukung PON XX di Papua

Jayapura, Kamerapapua.com, (30/05/2020), – Alexander Kapisa (Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua) mengatakan dukungan Gereja Kingmi terhadap pelaksanan PON Papua menunjukkan bahwa seluruh lapisan masyarakat di Bumi Cenderawasih sangat ingin memberikan kontribusi dalam menyukseskan PON XX.

“PON menjadi kebanggaan bersama jika nanti pelaksanaannya berjalan dengan baik dan sukses,” katanya.

Menurut Alexander, lahan yang akan digunakan untuk venue panahan pada PON XX terletak di Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura. Selama ini lahan tersebut digunakan untuk kegiatan Jemaat Kingmi.

“Beberapa bangunan yang terdapat di area ini akan dirubuhkan dan akan dilakukan penataan kawasan,” ujarnya.

Dia menjelaskan bangunan yang dibangun dalam rangka PON XX nantinya akan dihibahkan kepada Sinode Gereja Kingmi setelah even olahraga nasional ini selesai dilaksanakan.

Pendeta Benny Giay (Ketua Sinode Gereja Kingmi Tanah Papua ) mengatakan hal ini merupakan bentuk dukungan nyata yang pihaknya berikan agar PON XX dapat terselenggara dengan baik dan sukses di Bumi Cenderawasih.

“Segala hal yang berkaitan dengan konsekuensi dari penggunaan lahan kami ini telah dituangkan dalam perjanjian yang kami tandatangani bersama dengan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *