by

Tokoh Muda Papua : Generasi Muda Papua Jangan Terprovokasi KNPB

Jayapura, Kamerapapua.com, (30/05/2020), – Ali Albert Kabiay (Ketua Dewan Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua) meminta generasi muda tidak terhasut seruan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) untuk aksi mogok sipil nasional di tengah pandemi corona.

KNPB dianggap dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat umum lainnya.

Dia menyarankan masyarakat lebih baik berkebun untuk menopang perekonomian keluarga yang tengah terguncang wabah corona.

“Kita boleh berkebun untuk membantu perekonomian kita dan makan sehari-hari kita, tetapi bukan kita berkebun untuk mempersiapkan diri menuju mogok sipil nasional,” ujar Ali.

Aksi mogok sipil nasional merupakan kepentingan KNPB dan hanya menguntungkan kelompok tersebut. Apalagi sudah jelas KNPB adalah organisasi Ilegal yang tidak terdaftar pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua sehingga secara hukum tidak diakui keberadaanya.

“Pemerintah tidak pernah imbau mogok sipil nasional, namun hanya segelintir kelompok kecil di Papua, seperti KNPB,” kata Ali.

Ali mengajak seluruh pemuda dan masyarakat di bumi cenderawasih untuk bergandengan tangan membantu Pemerintah dalam memerangi virus corona di Papua ini yang terus mengalami peningkatan.

“Jangan lagi kita mudah dipengaruhi oleh kelompok-kelompok kecil di Papua, seperti KNPB yang tidak peduli akan serangan wabah virus corona, namun masih tetap saja menyebar informasi-informasi hoaks di media sosial,” pesannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *