by

Ketua Badan Pelayanan Gereja Baptis Bahtera Tiom : Tak Hanya Masyarakat Papua, Pemda Juga Membutuhkan Dana Otsus

Lanny Jaya, KameraPapua.com (20/08/2020), Selama ini Pemerintah Pusat telah mengucurkan sejumlah dana yang begitu besar bagi pelaksanaan Otsus di wilayah Provinsi Papua. Namun akhir – akhir ini berkembang adanya isu penolakan Otsus Papua oleh sejumlah pihak.

Pendeta Aes Jikwa S.Th (Ketua Badan Pelayanan Gereja Baptis Bahtera Tiom) menyampaikan bahwa dirinya secara pribadi mendukung Otsus Papua diperpanjang karena dana Otsus Papua masih dibutuhkan oleh pemda dan masyarakat Lanny Jaya.

“Otsus untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat disini. Kabupaten Lanny Jaya masih membutuhkan dana Otsus karena belum mampu mandiri untuk membiayai pembangunan,” tegasnya.

Sementara itu, masih banyak oknum yang ingin menolak Otsus tersebut dikarenakan Otsus yang diberikan oleh pemerintah pusat adalah kegagalan bagi Orang Asli Papua.

“Jika ada orang yang menolak Otsus diperpanjang, orang-orang tersebut adalah orang jahat yang tidak pernah hidup dan tinggal disini dengan melihat secara nyata kondisi masyarakat Papua khususnya di Pegunungan,” katanya.

Selain itu, masyarakat Lanny Jaya sangat senang dengan adanya dana Otsus. Jika Otsus dihentikan banyak masyarakat yang akan susah dalam perekonomian maupun pendidikan.

Pendeta Jikwa juga menyampaikan seluruh jemaat mendukung Otsus, guna melawan kelompok yang menolak perpanjangan Otsus yang ramai dimedia, padahal secara nyata dan fakta dilapangan opini tersebut tidaklah benar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *