by

Ondofolo Ifar Besar : Mereka Yang Bilang Otsus Gagal Adalah Mereka Yang Takut Diketahui Korupsi Dana Otsus Dari Pemerintah Pusat

Jayapura, KameraPapua.com (29/08/2020), Alfius I. N. Feliyau Yoku (Ondofolo Ifar Besar) Kabupaten Jayapura memberi dukungannya terhadap Pemerintah untuk melanjutkan Otsus.

“Saya mewakili masyarakat adat Kampung Ifar Besar telah sepakat bahwa akan mendukung keberlanjutan Otsus Papua untuk tetap dilaksanakan di Wilayah Papua,” katanya.

Menurutnya, pihaknya telah berkomitnen untuk melaksanakan amanah bahwa dana Otsus kedepannya dapat secara langsung mendorong percepatan peningkatan kualitas SDM di wilayah Ifar Besar dengan program-program berkelanjutan dan berbasis adat istiadat.

“Adanya Otsus Papua menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat kepada Papua agar mampu segera bersaing denga Provinsi lainnya di Indonesia,” tuturnya.

Sementara saat ini, terdapat oknum-oknum individu maupun kelompok yang menyatakan bahwa Otsus Papua gagal. Sebagian besar yang menyatakan bahwa Otsus gagal diindikasikan hanya bertujuan agar Otsus Papua tidak dilakukan evaluasi.

“Mereka yang mengatakan Otsus gagal, kemungkinan dari para pejabat ataupun individu yang selama ini menikmati dana Otsus agar tidak dilakukan pengusutan ataupun mendapatkan sanksi hukum,” tegas Alfius.

Pihaknya juga bersedia Bersama dengan pemerintah pusat dan unsur-unsur tokoh Papua untuk Bersama-sama menyuarakan dan mensosialisasikan kemasyarakatan Papua hingga ke tingkat masyarakat Papua, untuk mendukung kerberlanjutan Otsus Papua dan mendorong evaluasi menyeluruh terkait pelaksanaan dan implementasi Otsus Papua priode 2001-2020.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *