by

Pengelola Panti Asuhan Sayap Kasih : Isu Tolak Otsus Jilid II tidak Perlu Kita Tanggapi

KameraPapua.com, (14/10/2020), – Program Otonomi Khusus (otsus) Papua yang diberikan pemerintah pusat sejak tahun 2001, telah dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Papua termasuk anak anak yatim piatu penghuni panti asuhan. Seperti yang diungkapkan, Esyulla Tokoro, Pengelola Panti Asuhan Sayap Kasih Sentani kabupaten Jayapura.

Ia sangat berterima kasih bahwa dana Otsus yang digelontorkan tiap juga telah membantu pembangunan dan operasional panti asuhan yang dikelolanya. Oleh karena itu, ia sangat mendukung keberlanjutan Otsus jilid II.

Esyulla juga meminta kepada pemerintah agar tidak menanggapi isu isu penolakan otsus jilid II yang disuarakan oleh oknum atau pihak yang tidak bertanggung jawab. “Isu penolakan Program Otsus jilid II yang tidak bertanggung jawab tidak usah di tanggapi,” pintanya, Sabtu (10/10)

Menurutnya, Papua masih sangat membutuhkan program Otsus untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ke depan.Dengan adanya program Otsus masyarakat kecil bisa belajar hidup mandiri. “Kondisi wilayah Papua yang luas mengakibatkan pembangunan terhambat oleh sarana transportasi,” ungkapnya

Intinya, lanjut Esyulla, seluruh masyarakat Papua harus bekerja sama dengan pemerintah supaya pembangunan di Papua bisa lebih cepat. “Mari kita dukung program Otsus pemerintah kedepan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat untuk lebih baik,” ajaknya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *