by

Aksi Unjuk Rasa Tolak Otsus di Kabupaten Dogiyai Tidak Mewakili Suara Rakyat Papua Wilayah Meepago

Nabire,Kamerapapua.com,(17/11/2020) – Bupati Nabire (Isaias Douw) yang juga sebagai Ketua Asosiasi Bupati Wilayah Meepago, saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi demonstrasi menolak Otsus yang dilakukan oleh massa KNPB di Kabupaten Dogiyai.

“Aksi ini sebenarnya bentuk kekecewaan dari kelompok KNPB karena rencana RDP wilayah Meepago telah ditolak. Jadi, KNPB melakukan provokasi kepada masyarakat untuk melakukan demonstrasi menyuarakan isu Separatis. Padahal, RDP itu bahas otsus bukan separatis”. tegasnnya.

Aksi tersebut telah melanggar ketentuan yang ditetapkan sesuai maklumat Kapolda Papua yang seharusnya tidak ada perkumpulan orang dalam jumlah banyak pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Sebelumnya, Bupati Nabire Isaias Douw menolak dengan tegas pelaksanaan RDP Majelis Rakyat Papua (MRP) wilayah Meepago di Kabupaten Dogiyai.

Ketua Asosiasi Bupati Wilayah Meepago ini bahkan mengeluarkan surat resmi Nomor. 330/2915/Set tentang penolakan rencana pelaksanaan RDP Otsus Papua di wilayah adat Meepago, tertanggal 16 November 2020.

“Kita sudah tolak, tapi hari ini ada unjuk rasa yang dilakukan kelompok KNPB untuk menolak Otsus Papua dan menuntut Referendum”, ucapnya.

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Papua, khususnya wilayah Meepago bahwa aspirasi KNPB tidak mewakili suara rakyat Papua sesungguhnya”, tutup Isaias Douw.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *