by

Sikapi Ujaran Rasisme Ambroncius Nababan, Warga Papua Diminta Tetap Kondusif

Jayapura, KameraPapua.com, (27/01/2021) – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau masyarakat menjaga daerahnya tetap kondusif dalam menyikapi ujaran kebencian bernada rasisme terhadap aktivis Natalius Pigai. Kasus ini diharap tak sampai memprovokasi warga.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Papua, Jery Yudianto mengatakan, warga harus tetap tenang dan bersabar, jangan sampai mudah terprovokasi.

“Mari kita serahkan penanganan kasus rasisme ini kepada kepolisian,” tuturnya Jery di Kota Jayapura, Papua, Rabu (27/01/2021).

Dengan tetap bersabar dan tenang, keamanan dan ketertiban daerah dipastikan tetap kondusif. Dia berharap, kasus ini tak memancing keributan dan kericuhan.

“Jangan sampai kasus kerusuhan sebelumnya terulang lagi, sehingga harus lebih bijak menanggapinya,” ujar dia.

Sebelumnya Kapolda Papua, Irjen Pol Pauluw Waterpauw, meminta masyarakat jangan sampai terprovokasi untuk melakukan aksi-aksi unjuk rasa. Sebab pelaku ujaran kebencian ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Karena itu masyarakat di Papua diminta tidak terprovokasi dan tetap tenang serta tidak melakukan aksi-aksi,” tutur Irjen Pol Waterpauw.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *