by

PB PON Siapkan Skenario Tanpa Penonton, Disiarkan di TV Nasional

Jayapura, KameraPapua,(02/02/2021),– Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) mulai mempersiapkan skenario seandainya perhelatan besar di wilayah Papua itu berlangsung tanpa penonton. Solusinya dengan menyiarkan kegiatan tersebut lewat TV nasional.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengatakan, menyiarkan PON di TV nasional menjadi salah satu skenario agar masyarakat Indonesia tetap bisa menyaksikannya.

“Kami dari penyelenggara tentu siap dengan apapun yang terjadi. Memang tidak bisa dipastikan kapan pandemi Covid-19 berakhir,” ungkap Yunus di Kota Jayapura, Papua, Senin (01/02/2021).

Namun apa yang disampaikannya tersebut baru sebatas rencana. PB PON masih akan membahas kemungkinan ini dengan berbagai pihak terkait.

Seandainya digelar tanpa penonton pun, Yunus memastikan bahwa pesta olahraga nasional tersebut akan berjalan sukses. PB PON akan memaksimalkan bidang broadcasting.

“Kami tetap bekerja menyiapkan regulasi maupun fasilitas pendukung PON. Ada bidang broadcasting seperti yang telah kami lakukan kemarin saat hitung mundur. Langkah-langkah tersebut sudah diantisipasi agar PON bisa ditonton secara langsung di media sosial secara Live Steaming. Namun semua itu adalah keputusan Presiden jokowi,” ujarnya.

Wacana menggelar PON Papua tanpa penonton sebelumnya dilontarkan oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman. Hal ini bisa menjadi pilihan alternatif di masa pandemi Covid-19.

“PON Papua tanpa penonton adalah salah satu alternatif yang disarankan kepada pemerintah apabila situasi pandemi Covid-19 belum membaik,” jelas Marciano.

Tentunya saran diajukan kepada Menpora Zainudin Amali untuk dilanjutkan kepada Bapak Presiden,” tutupnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *