by

KONI Papua yakin bisa wujudkan sukses prestasi di PON XX

Jayapura, KameraPapua.com, (05/02/2021) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua terus memantapkan strategi menuju target yang diharapkan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, yakni tembus di posisi lima besar.

Kenius Kogoya (Sekretaris Umum KONI Papua), mengatakan dari program panca sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi, administrasi, dan budaya positif yang diusung oleh kontingen Papua menjelang PON XX, Oktober tahun ini, pihaknya diberikan tanggung jawab untuk mewujudkan sukses prestasi.

Kenius pun optimistis Papua bisa mencapai target lima besar dan meraih sukses prestasi pada PON XX.

“Dalam mempersiapkan itu, kita menyiapkan program yang bernama panca sukses yaitu sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi, administrasi, dan budaya positif. Lima program itulah yang kita siapkan menuju PON, jadi masing-masing stakeholder baik pemerintah maupun PB PON dan KONI Papua menyiapkan panca sukses itu untuk kita capai bersama. Sukses prestasi itu menjadi tugas KONI Papua,” ujar Kenius.

Kenius menegaskan upaya untuk mewujudkan sukses prestasi itu sudah digeber oleh pihaknya, dengan menyiapkan pemusatan latihan atlet secara matang demi target finish di posisi lima besar. Bahkan, dirinya juga optimistis kontingen Papua pada perhelatan PON XX nantinya bisa ikut bersaing memperebutkan posisi tiga besar.

“Langkah-langkah sudah kita persiapkan, andai kata hari ini kita laksanakan PON maka kami sudah sangat siap dari pada kontingen-kontingen lain. Jadi kalau target masuk ke lima besar itu sebenarnya tidak ada masalah buat kita. Sekarang bagaimana kita bisa menembus target juara tiga, dua, bahkan satu,” pungkas Kenius.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *