by

Panglima TNI: Pengamanan di Wilayah Rawan Konflik di Papua Berjalan Baik

Jakarta, KameraPapua.com, (16/02/2021), – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan pengamanan di wilayah rawan konflik di Papua saat ini berjalan dengan baik. 

Hadi juga mengajak para pimpinan TNI untuk memperhatikan pekerjaan di wilayah tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Hadi dalam sambutannya di Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2021 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Baca Selanjutnya:Cerita di Balik 1.000 Pemuda Asli Papua yang Direkrut Jadi Prajurit TNI ADX

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan pengamanan di wilayah rawan konflik di Papua saat ini berjalan dengan baik. 

Hadi juga mengajak para pimpinan TNI untuk memperhatikan pekerjaan di wilayah tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Hadi dalam sambutannya di Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2021 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Selasa (16/2/2021).

“Beberapa waktu yang lalu TNI terlibat sangat intens dalam berbagai peristiwa yang menjadi sorotan publik, sorotan warganet, sorotan netizen yaitu penanggulangan kelompok bersenjata khususnya wilayah rawan konflik di Papua. Sampai dengan hari ini pengamanan di sana berjalan dengan baik,” kata Hadi. 

seluruh prajurit TNI yang bertugas di wilayah perbatasan.

Ia mengatakan saat ini sejumlah wilayah rawan yang menjadi perhatian berada di wilayah Papua. 

Daerah tersebut antaranya Intan Jaya, Sugapa, Hitadipa, Titigi, dan Mamba. 

Hadi pun mengajak para pimpinan TNI untuk menjadikan wilayah tersebut menjadi perhatian. 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit yang ditugaskan di wilayah perbatasan Republik Indonesia-PNG. Wilayah rawan yang saat ini menjadi perhatian kita semua adalah di wilayah Intan Jaya. Khususnya adalah di titik-titik kuat, Kotis Sugapa, Hitadipa, Titigi, Mamba, pekerjaan di sana memang harus menjadi perhatian kita semua,” kata Hadi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *