by

Bupati Puncak: Dana Desa Sejahterakan Masyarakat di kampung

Jayapura, KameraPapua.com, (06/04/2021) – Bupati Puncak, Papua, Willem Wandik menyebutkan dana desa yang digulirkan Pemerintah Pusat selama ini telah memberdayakan masyarakat kampung di wilayahnya sehingga kesejahteraan mereka makin baik.

“Dana desa tersebut digunakan oleh masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan ekonomi,” katanya kepada Antara di Jayapura, Senin.

Menurut Willem, dana desa tersebut selain untuk pemberdayaan ekonomi juga digunakan guna membangun infrastruktur di kampung-kampung.

“Alokasi dana desa untuk Kabupaten Puncak pada 2021 ini sekitar Rp200 miliar, bahkan ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan adanya kebijakan pengalokasian dana desa ini, sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kampung.

“Apalagi di masa pandemi, dana desa ini benar-benar bergulir di tengah masyarakat kampung,” katanya lagi.

Dia menambahkan bahwa pihaknya juga mengawasi dan memantau penggunaan dana desa oleh masyarakat di mana terlihat ada peningkatan pendapatan warga dari hasil mengelola anggaran tersebut.

“Kami berharap dana desa ini benar-benar dikelola oleh masyarakat sehingga dapat membantu khususnya selama masa pandemi COVID-19 ini,” ujarnya lagi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *