by

Kabankesbangpol Kab. Nduga Mendukung Keberlanjutan Otsus

Nduga, KameraPapua, (30/06/2021) – Yulius Kayame, S. PI. MM (Kabankesbangpol Kab. Nduga) mengatakan dirinya mendukunga keberlanjutan Otsus dalam rangka memajukan Papua terkhususnya Kab. Nduga.

Dirinya menyampaikan bahwa Otsus Papua masih sering terjadi Pro dan Kontra terkait dengan keberlanjutan Otsus yang sudah berjalan dari tahun 2001 sampai dengan sekarang, saya selaku Tokoh Masyarakat melihat dari sudut pandang bahwa masyarakat masih belum mengerti kegunaan dari dana Otsus yang setiap tahun turun dan dialokasikan untuk kemajuan Daerah serta masyarakat Papua.

Selain dari itu masih ada oknum Pejabat yang tidak bertanggung Jawab, sehingga bisa dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat untuk pembangunan di Tanah Papua terkait dengan penyaluran dana, lebih tepatnya kepada sasaran dan dibenahi kembali agar tidak disalah gunakan serta masih belum ada keterbukaan dalam penyaluran dana Otsus Papua.

Dirinya Meminta kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk bisa memberikan penjelasan atau sosialisasi terkait dengan kegunaan dana Otsus yang sudah berjalan dari tahun 2001 sampai dengan sekarang yang mana sebagian besar dari masyarakat belum mengerti terkait dengan kegunaan dana Otsus tersebut.

Selain itu, sumber berharap agar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk tetap melanjutkan dari program dana Otsus sehingga bisa dapat menyelesaikan permasalahan serta kemajuan daerah masyarakat asli orang Papua (OAP) terkhususnya di Kab. Nduga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *