by

Tokoh Adat Keerom : 1 Juli HUT Bhayangkara Bukan HUT OPM

Jayapura, KameraPapua, (30/06/2021) – Herman Yoku selaku MRP pokja Adat Papua sekaligus Tokoh Adat Keerom menolak tanggal 1 Juli sebagai peringatan hari kemerdekaan Papua Barat.

“Kami menolak segala bentuk kegiatan peringatan 1 Juli HUT TPN/OPM atau kelompok separatis teroris di Papua. Sebab 1 Juli yang sebenarnya adalah HUT Bhayangkara Polri,” ujarnya dalam keterangan pers di Obhe Kampung Sereh, Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Rabu (30/ 06/2021).

dihimbau seluruh masyarakat Papua untuk tidak terprovokasi oleh kelompok separatis dan teroris di Papua. Sebab, nantinya akan merugikan masyarakat sendiri serta mendukung sepenuhnya keputusan untuk penetapan kelompok separatis di Papua sebagai kelompok teroris, tegasnya.

Saya berharap masyarakat lebih fokus untuk mendukung sepenuhnya terwujudnya Otonomi Khusus (Otsus) dan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di wilayah Papua. “Sebab hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Papua,” kata Herman.

Perhelatan PON beberapa bulan lagi sehingga seluruh elemen masyarakat agar terus mendukung dan mensukseskan pelaksanaan PON XX Papua 2021, tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *