by

Klaster Merauke Kebagian Rp60 Miliar Sukseskan PON XX

Merauke, KameraPapua, (01/07/2021) – Panitia Besar Sub Klaster Kabupaten Merauke kebagian anggaran pergeseran APBD dari PB PON XX Papua sebesar Rp60 miliar.

Hal itu tertuang dari berita acara yang ditanda tangani oleh Wakil Ketua Harian Sub PB PON Klaster Merauke Antonius Kaize dan PB PON XX Papua Longginus Sangur.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat di Papua, khususnya Kabupaten Merauke dapat bersinergi mensukseskan pesta olahraga empat tahunan itu.

“Sudah saatnya kita rayakan pesta persaudaraan ini, mari kita kibarkan merah putih sebagai tanda persaudaraan nusantara karena di hadiri seluruh kontingen 33 provinsi se-Indonesia,” jelasnya.

Dirinya juga memastikan penyelenggara PON XX di klaster Merauke akan melibatkan seluruh masyarakat, agar sukses ekonomi dapat dirasakan.

“Kita sudah siapkan sejumlah program untuk peningkatan ekonomi masyarakat, dimana akan melibatkan seluruh pengrajin agar siapkan souvernir dan kuliner agar orang yang datang bisa membeli produk masyarakat,” harapnya.

Dia juga memastikan seluruh venue akan rampung sebelum PON berlangsung.

“Kalau venue saya pastikan akan rampung sebelum pelaksanaan PON di Kabupaten Merauke. Venue untuk 6 cabang olahraga sudah siap jangan khawatir, intinya Merauke sudah siap selenggarakan event PON,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *